23 October 2011

Jika Langit Itu Mulai Menghitam


Jika langit itu mulai menghitam,
Maka aku akan melihatmu dalam kepingan-kepingan bintang.
Jika hatiku mulai menghitam,
Maka kepingan-kepingan bintang itulah yang akan menuntunku pulang.

Jika dan jika
Maka dan maka.

Tak bisa lagi aku berkata,
Karena sekarang hatiku diam hingga batas yang tak tertahankan.
Dimanakah dia?
Hanya gelap terasa dari penggalan-penggalan sajaknya.

Ingin sekali melantunkan serangkai sajak untuknya,
Tapi tak benar-benar ada kata yang mampu mengungkapnya.
Bahasa ini sungguh sulit kumengerti, bagaimana ku menjelaskannya?
Masih layakkah aku untuknya jika aku tak bisa mengucap bahasanya?

Sekali lagi, aku menatap bintang,
Kali ini dari bawah tapal batas terjauh yang sanggup kubayangkan.
Bahkan lebih jauh hingga menembus kawasan esoteris saga dan rea,
Mengurai setiap kata dalam bahasa kesunyian.


0 comments:

About This Blog

You will never find time for anything, if you want time, make it!

Memurnikan Aqidah Menebarkan Sunnah

Powered by Blogger.

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP