23 March 2012

Cerita Gula dan Semut

hari ini ceritanya aku mau buat teh manis. saat akan mengambil gula, heran juga jadinya, melihat gula yang sudah kumasukkan dalam toples yang sudah kututup dengan rapat dan kuletakkan di atas piring yang sudah kuisi air penuh, masih saja ada semut yang bisa meraihnya.
kuangkat gula itu, dan ternyata ada semacam tiang kecil penyangga gelas disamping toples yang jatuh dan menjadi jembatan buat semut-semut itu.
sungguh menakjubkan bagiku. bagaimana tidak, semut-semut kecil itu bisa mendapatkan makanan dari jembatan dari penyangga gelas yang “tak sengaja” jatuh.
sungguh indah, bagaimana Allah swt mengatur dan mengendalikan alam. rahmatNya meliputi segala alam, rezekiNya luas dan tersebar bagi seluruh makhlukNya.
semut yang kecil, yang selalu berikhtiar mencari makan dan kemudian Allah memberinya jalan dengan membuatku menumpuk piring dan gelas berlebih, meletakkannya dekat dengan tempat gula, dan membuat keseimbangan penyangganya rubuh, menjadi jembatan bagi semut-semut itu untuk memperoleh makanan.
Allah sungguh Maha Rahman dan Rahim, karena itu, jangan pernah patah arang dan berburuk sangka pada takdir Allah. berikhtiarlah dan berbaiksangkalah pada Allah. Dia memiliki cara yang tak terbatas untuk memberikan rahmat dan hidayahNya kepada siapapun yang dikehendakiNya.


sedikit sedih rasanya jika mengganggu semut-semut dengan gula-gula di toples. tapi, aku ingin buat teh… maaf ya semut.. >.<

0 comments:

About This Blog

You will never find time for anything, if you want time, make it!

Memurnikan Aqidah Menebarkan Sunnah

Powered by Blogger.

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP