05 August 2014

Eletar's Note - 4

10 Safar 1431 H – 25 Januari 2009 – 12.19.17.0.19 06.42 AM

Tak terlalu yakin, tapi tadi malam kau mimpi hal yang aneh. Entah mana yang terjadi dulu dan mana yang terakhir, aku tak tahu. Agak susah untuk munyusun timelinenya.

Suatu tempat, gabungan antara kuburan cina/jepang dengan tegal yang telah lama tak kau kunjungi lagi. Kau melangkahi jalan setapak, agak becek, dan mungkin telah dilewati oleh mobil? Aneh.

Suasana yang tampak juga… sepi., dari kejauhan kabut menyelip di antara pohon dan aku tahu, inilah suasana pagi hari. Layaknya pagi di pegunungan tinggi.

Kau berjalan terus. Ke arah timur kurasa. Samar-samar kau berjalan bersama dengan seseorang, tapi tak terlalu jelas siapa, mungkinkah bibimu? Aneh. Kita berjalan menyusuri jalan itu, dan akhirnya sampai di suatu pekuburan, mirip pekuburan jepang mungkin. Saat melangkah, tiba-tiba muncul tiga orang berpakaian aneh. Dua orang wanita berpakaian kebaya dan seorang laki-laki. Setelah tiba di suatu nisan, mereka duduk, dimana wanita yang kedua duduk lebih rendah daripada wanita yang satunya. Entah dia anaknya atau emban/pembantu bagi wanita itu. Seolah-olah kau telah masuk di zaman lain. Mereka duduk, dengan wajah entah jengkel, entah apa atau mungkin malah biasa saja. Dan kau tahu, mereka membawa sesuatu. Sajen kah?

Argh., kenapa mimpi mengenai pekuburan lagi? Tak ada alasan untuk ini. Belum ada konklusi yang dapat kita bentuk. Belum ada teori yang bisa kita sintesiskan. Ada kemajuan, tapi belum signifikan.

Pesanku, berhati-hatilah selalu. Jaga langkahmu. Jadilah jiwa yang insan, selalu merasa diperhatikan oleh Allah dimanapun kau berada. Jagalah sikapmu. Dan janganlah berputus asa dari rahmat Allah. Kalahkan dirimu sendiri, untuk tidak menyerah dan terus berusaha. Semangatlah. Seperti kata Satriya, menuju tak terhingga.

1 comments:

Unknown September 25, 2014 at 11:28 PM  

haha,
"menuju tak terhingga",
sebuah frasa yg mungkin aku sendiri sudah/sedang lupa,
matursuwun wik telah diingatkan (y)

-1-

About This Blog

You will never find time for anything, if you want time, make it!

Memurnikan Aqidah Menebarkan Sunnah

Powered by Blogger.

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP